Magetan.kodim-magetan.com – Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang secara sukarela disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan, untuk melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, guna membantu pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban yang ada di desa atau kelurahan.

Berbagai macam persoalan yang harus dihadapi di tengah masyarakat pedesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban. Sehingga fungsi Satuan Linmas yang ada di desa sangat penting, karena mempunyai peranan strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Oleh karena itu untuk menunjang tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, perlu dilakukan pembinaan atau pelatihan, agar mempunyai bekal dan kemampuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Menanggapi hal tersebut maka, Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono bersama Babinsa Kelurahan mangge Serka Suwandi, memberikan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan satuan Linmas di balai Kelurahan Mangge, Kec. Barat Kab. Magetan, Kamis (29/12/2022).

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

“pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujar Kapten Arm Agus Haryono.

Harapannya anggota Linmas Kelurahan Mangge selalu waspada terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas, sekaligus tetap bersemangat, dan menjaga solidaritas, serta bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas.pungkas serka suwandi(R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.