Magetan. Semangat sangat terlihat pada wajah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin saat pengibaran bendera tanggal 17 Januari 2023 dimana Kasdim sebagai Irup pada saat pelaksanaan upacara tersebut yang diselenggarakan di lapangan Apel Makodim 0804/Magetan, Jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan, Selasa (17/01/2023).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran dan Anggota,  PNS, anggota Minvetcad serta anggota Sub Denpom Magetan dengan hikmat sebagai wujud penghormatan kepada Pusaka Indonesia yaitu Bendera Merah Putih.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Kasdim 0804/Magetan menyampaikan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa. Sesuai Visi saya sebagai Panglima TNI, TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. “TNI kuat, Rakyat bermartabat”.

Menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 sesuai amanat Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 bahwa TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, tugas dan tanggungjawab TNI hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Mengakhiri sambutannya  Panglima TNI meminta agar setiap prajurit dalam pengabdiannya kepada NKRI harus tulus ikhlas dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, ”tutup Panglima. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.