Magetan. Babinsa Koramil 0804/12 Magetan, Kodim 0804/Magetan Sertu Bambang  bersama masyarakat Desa Tapen, melaksanakan kegiatan kerja bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Tapen Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 0804/12 Lembeyan. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Sertu Bambang.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial. Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Menurut Sertu Bambang, kegiatan ini diharapkan dapat membantu semangat masyarakat dalam setiap kegiatan di desa binaan.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat komando kewilayahan terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat,” kata Sertu Bambang.

Secara terpisah Danramil 0804/12 Lembeyan, Kapten Inf Arif Wibowo membenarkan anggotanya terjun mengajak warga Desa Tapen untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong melalui kerja bakti normalisasi saluran irigasi.” Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah binaannya untuk selalu berada dan membantu masyarakat binaannya. Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh pada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat kita,” ucap Danramil. (R.12)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.