Magetan  – Babinsa terus meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Rejosari pelda Suwanto Koramil 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah kelurahan Rejosari tahun 2024 yang bertempat di Kantor kelurahan Rejosari kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan Senin.(16/01/2023)

Turut hadir di acara tersebut, Sekcam Kec.Kawedanan Bapak Firman Sri Cahyadi ST.M.M, Kepala Kelurahan Rejosari, Ketua LPM Slamet, Babinsa Kel.Rejosari Pelda Suwanto, Babinkamtibmas Kel.Rejosari Aipda Marjianto, seluruh perangkat dan pengurus pkk ,Ketua RT.RW Kel Rejosari.

Keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa/kelurahan binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa atau Kelurahan binaannya masing-masing.

Dalam menghadiri pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah kelurahan Rejosari tersebut, Babinsa pelda Suwanto menyampaikan himbauan-himbauan dan berharap program – program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

“Dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini diharapkan program yang disusun nanti dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” terang pelda Suwanto.

Sementara itu, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan  saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyampaikan pada seluruh anggota Babinsa agar berperan aktif di lapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa/kelurahan binaannya.

“Babinsa harus selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas serta unsur-unsur terkait di wilayahnya binaan,” ucap Danramil.

“Tentunya agar desa/kelurahan binaan dapat berdaya saing dan berkemajuan dalam segala bidang,” pungkasnya. (R/10 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.