Magetan.kodim-magetan.com – Kodim 0804/Magetan melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P bersama Perwira Staf, Danramil jajaran serta Anggota Kodim 0804/Magetan melaksanakan gowes bareng, Jumat (06/1/2023).

Gowes bareng ini menjadi salah satu jurus Dandim dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik dan meningkatkan kebersamaan jajaran Kodim 0804/Magetan.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Ini agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Jarak tempuh dalam gowes ini kurang lebih sekitar 15 Kilometer, menempuh rute, Start dari Makodim 0804/Magetan – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Letjend S. Parman – Jalan Sukowati – Bundaran Waru – Ringroad Sarangan – Desa Cepoko  – Kebun Buah Srogo  – Kelurahan Selosari – Jalan Diponegoro – Jalan Ahmad Yani dan Finish di Makodim 0804/Magetan.

Lebih lanjut, Dandim  menuturkan, banyak manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan Gowes bersama ini, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama anggota.

Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersepeda juga dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi. Gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh serta menurunkan berat badan

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Kegiatan olahraga seperti ini akan terus kita laksanakan agar terjalin kekompakan dan suasana kerja yang nyaman dan harmonis,” tutur Dandim. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.