Magetan. Ratusan Raider dari berbagai pelosok Magetan dan sekitarnya yang tergabung dalam Komunitas Trail Magetan ikut memeriahkan Latihan Bersama Trail Adventure dan Bakti Sosial bersama Dandim 0804/Magetan dan Ketua DPRD Magetan. Sabtu (28/1/2022)

Dengan menempuh jarak kurang lebih 26 kilometer mulai Start dan Finish di Bank Pundhi Kawedanan, Magetan para raider melewati medan yang cukup menantang dan rute bebatuan serta tebing cukup curam di kawasan Gunung Bancak dapat diterobos dengan aman dan lancar.

Kegiatan yang diikuti Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Ketua DPRD Magetan Sujatno, S.E., M.M., Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Kapolres Kabupaten Madiun AKBP Anton Prasetyo, dan Komunitas Trail Magetan serta para undangan, ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan Latihan Bersama Trail Adventure dan Bakti Sosial kali ini sebagai ajang silaturahmi dengan komunitas trail yang ada di Magetan. Tentunya banyak nilai positif yang dapat diambil dalam kegiatan ini, disamping menyalurkan hobi untuk menguji kemampuan mengendarai motor trail, juga sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas, silaturahmi maupun saling berbagi dengan sesama. Salah satunya dengan melaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat.

“Disamping untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI bersama segenap komponen masyarakat beserta anggota Komunitas Trail Magetan. Momen tersebut digunakan untuk melaksanakan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako kepada warga Desa Genengan Kec. Kawedanan dan Desa Krowe Kec. Lembeyan,” kata Dandim 0804/Magetan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Magetan Sujatno, S.E., M.M., kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk mengasah kemampuan berkendara, baik itu nyali dan juga fisik serta dapat mempererat sinergitas dan kepedulian kepada sesama.

“Melalui media motor trail ini saya berharap dapat menjadi sarana lebih mendekatkan ke masyarakat desa dengan memahami kearifan lokal dan memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Magetan,” ujarnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.