Magetan – Untuk meningkatkan ketrampilan sebagai upaya mengembangkan daya kreativitas, jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 menggelar pelatihan ecoprint bersama di Aula Makodim 0804/Magetan, Jum’at (20/1/2023).

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah mengasah ketrampilan istri prajurit, dan memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) utamanya dilingkungan Kodim 0804/Magetan.

Menurut Ny. Afenty, ecoprint memiliki nilai ekonomi dan nilai seni yang tinggi. Pelatihan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi keluarga, karena keterampilan ini juga mampu dikembangkan secara baik dan professional, serta diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan ibu-ibu dalam membuat pola maupun pewarnaan pada kain, mengingat Ecoprint selain hemat dan efesien, juga sangat ramah lingkungan.

Ecoprint merupakan teknik memberi pola pada bahan atau kain dengan menggunakan bahan alami yang diaplikasikan melalui selembar kain, “ujarnya” (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.