Magetan – Sebagai penerus cita – cita bangsa, generasi muda harus mempunyai rasa cinta tanah air dan bangsa pada dirinya. Wawasan kebangsaan juga harus dipahami dengan baik. Oleh karena itu, Bati Komsos Koramil 0804/08 Barat Pelda Suroto selaku Pamong Saka memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK). Sabtu, (21/01/23)

Kegiatan pembinaan semacam ini menjadi kalender rutin Koramil 0804/08 Barat selaku satuan teritorial dalam mengawal generasi muda penerus bangsa. Sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang berkarakter, berdisiplin, dan mencintai bangsa dan negaranya. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini diikuti oleh siswa – siswi SLTA sederajat yang ada di wilayah se-Kecamatan Barat dan Kartoharjo yang menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK).

Pelda Suroto menjelaskan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara (Belneg), demi memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda melalui kegiatan pramuka ini salah satu cara untuk menarik perhatian dan simpati para siswa-siswi guna untuk mengembangkan ilmu kepramukaan.

Maka diharapkan dengan kegiatan Wasbang dan Belneg melalui pembinaan Pramuka Saka Wira mempunyai mental yang kuat dan akhlak yang mulia .Tidak mudah tergoda dengan perbuatan yang bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di NKRI, tegas Pelda Suroto. (SRT/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.