Magetan. Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrengbangdes) bertempat di Desa Binaannya masing masing.

Adapun yang melaksanakan kegiatan Musrenbang antara lain Desa Baron,Desa Ringinagung,Desa Candirejo dan Kelurahan Sukowinangun. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa tiap tiap desa binaan dan Kades,perangkat desa/kelurahan,ketua BPD,ketua karang taruna dan ketua RT RW masing-masing desa.

Dalam Musrenbang ini membahas prioritas kebutuhan Desa untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan salah satunya terkait pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2023.

Babinsa pada pelaksanaan Musrenbangdes ini, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan dan dapat mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling pada malam hari serta ikut mengawasi jalannya pembangunan Desa.

Ditempat terpisah, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menuturkan, peranan Babinsa sebagai pembina desa dituntut aktif dalam menjaga keamanan serta selalu hadir dalam setiap kegiatan yang membahas tentang desa.

“Dengan kegiatan Musdes ini merupakan bagian dari pengawasan secara bersama-sama semua pihak termasuk Babinsa sehingga dapat disepakati bersama rencana pembangunan kedepan guna kelancaran dalam pembangunan desa di segala bidang,” jelas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.