Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,  mengapresiasi kreativitas dan inovasi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 yang telah menghasilkan produk-produk unggulan UMKM dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

Produk-produk UMKM tersebut merupakan hasil karya anggota Persit dari masing-masing ranting jajaran Kodim 0804/Magetan yang dipamerkan saat kegiatan silaturahmi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 di makodim 0804/Magetan, Jum’at (20/1/2023).

Adapun produk UMKM Persit yang dipamerkan berupa makanan ringan, minuman dari susu kedelai, kerupuk, jamu tradisional (beras kencur) dan lain sebagainya. Bahkan ada salah satu produk yaitu olahan susu sapi yang mampu menghasilkan omset jutaan rupiah dalam satu bulannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 Ny. Afenty Dani Indrajaya, melihat satu persatu produk yang di pamerkan sambil menikmati beberapa produk unggulan UMKM yang dipamerkan anggota Persit Kodim 0804/Magetan.

Dandim berharap kreativitas dari anggota Persit ini dapat dijadikan contoh oleh keluarga prajurit lainnya di jajaran Kodim 0804/Magetan dalam meningkatkan perekonomian keluarga prajurit, ”ujarnya”.

Lebih dari itu produk UMKM Persit ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. “Dengan demikian akan terasa kehadiran ibu-ibu Persit ini terutama dalam memberi motivasi bagi anggota lainnya dan masyarakat pada umumnya dalam meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.