Magetan.kodim-magetan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/02 Plaosan, Kodim 0804/Magetan, Sertu Sahrudin memberikan pelatihan PBB kepada siswa – siswi SMPN 3 Sidorejo, bertempat di halaman sekolah SMPN 3 Sidorejo, kec Sidorejo, kab Magetan. Rabu (25-012023).

Sertu Sahrudin menyampaikan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada siswa – siswi yang terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Latihan PBB ini banyak manfaatnya selain untuk melatih fisik, kekompakan dan kebersamaan, juga untuk menanamkan jiwa korsa sehingga kedepan akan memiliki rasa tanggungjawab pada diri mereka sendiri, keluarga bahkan kepada bangsa dan negara,” Ucap sertu sahrudin.

Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ucapnya.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan ini, Saat diberikan teori maupun praktek mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa. Pungkas Sertu Sahrudin(R 02).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.