Magetan. Sebagai wujud empati terhadap warga binaaan yang juga seorang purnawirawan TNI AD, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan beserta anggota melaksanakan takziah ke rumah almarhum letkol (Purn) Parlan, yang beralamat di Jalan Kasianto RT 06 RW 01, Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Sabtu (14/01/2023).

Hadir dalam takziah Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan beserta anggota, Ketua Veteran Kabupaten Magetan beserta anggota, Ketua PPABRI beserta anggota, anggota PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Kecamatan Kawedanan, Lurah Kawedanan beserta perangkatnya dan warga masyarakat sekitar.

Untuk diketahui Almarhum pernah menjadi anggota TNI AD dan menjadi anggota Kodam II/Sriwijaya hingga berakhir masa dinasnya dan terakhir pernah menjadi anggota DPRD Trenggalek.

Almarhum letkol Purnawirawan Parlan dilahirkan di kelurahan Kawedanan dan tutup usia pada hari Sabtu 14 januari 2023 sekitar pukul 02.30 waktu setempat di rumah sakit RSUD Soedono Madiun karena sakit yang dideritanya. Ia meninggalkan 3 orang anak, 2 laki-laki, 1 perempuan, 5 orang cucu dan 3 orang Cicit.

Almarhum letkol (purna) Parlan dimakamkan secara umum ditempat peristirahatannya yang terakhir ditempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Sarpan dalam sambutannya mengungkapkan atas nama keluarga besar Koramil 0804/10 Kawedanan, Kodim 0804/Magetan pada prosesi pemberangkatan jenazah di rumah duka menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Kami turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan almarhum sebagai sosok panutan, dengan kepergian almarhum tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua,” ungkapnya.

“Mari kita mendo’akan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima segala amal baiknya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan serta bimbingan. Setiap yang hidup pasti akan menemui kematian tidak muda, tua atau kaya, miskin, pada waktunya pasti akan datang sesuai kehendak Allah SWT,” tutup Danramil. (R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.