Magetan. Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Suyono Kodim 0804/Magetan bersama warga kerja bakti menebang pohon-pohon yang sudah tua, di Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Sabtu (14/01/2023)

Kondisi cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan disertai angin kencang menimbulkan banyak kerawanan, terutama pohon tumbang. Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa bersama warga bergotong royong menebang pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, sebab di khawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kerja bakti kali ini memangkas ranting-ranting di kanan dan kiri jalan, juga menebang pohon yang sudah tua dan rawan roboh menghalangi jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan,” ungkap Babinsa

Ia juga mengimbau warga apabila didekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian materiil bahkan korban jiwa, apabila membutuhkan bantuan tenaga, tentunya dapat dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

“Menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada menyesal di kemudian hari,” Pungkasnya Babinsa (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.