Magetan. Posramil Ngariboyo, Kodim 0804/Magetan Bersama Polsek Ngariboyo dan Pegawai Kecamatan Ngariboyo melaksanakan kegiatan Jumat Minggu Bersih (Jumingsih) dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di perempatan desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Jumat (10-02-2023)

Sebelum melaksanakan kegiatan Jumingsih ,anggota Posramil Ngariboyo, Polsek Ngariboyo dan pegawai kecamatan Ngariboyo terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan personil dan diakhiri dengan apel evaluasi yang di pimpin langsung oleh camat Ngariboyo.

Saat di konfirmasi di lokasi Kerja bakti , Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan kegiatan ini diikuti sejumlah 35 Personil dengan lokasi Jumingsih di depan balai desa Ngariboyo dan sepanjang jalan Ngariboyo sampai dengan puskesmas Ngariboyo dengan sasaran pot yang ada di pinggir jalan dan membersihkan rumput di trotoar.

Maksud dan tujuan giat Jumingsih yaitu untuk menjadikan Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat.  Sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan. Membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah dengan tidak adanya rumput liar, taman tertata dengan baik, maka lingkungan akan menjadi enak dilihat dan nyaman untuk ditinggali, ”pungkas Peltu Hadi Kusnomo”. (R 01)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.