Magetan. Babinsa kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serka Ponijan menghadiri kegiatan Pengajian umum Padang Bulan dengan penceramah K.H Brigpol Eko Julianto M.Pdi dari Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah bertempat di Masjid Jami Baiturrohmah Jl.Sulawesi Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu malam (05/02/2023)

Kegiatan pengajian umum Padang Bulan dengan penceramah K.H Brigpol Eko Julianto M.Pdi dari Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dihadiri oleh H. Abdul Basir/Pangsit dan H. Giyarto/Benjo dari Teamlo, Kepala Kelurahan Tawanganom Safaat Setya Romandon. SSTP. MM, Kyai Sari, Bhabinkamtibmas Aipda Maryanto, Babinsa Serka Ponijan, Ketua Takmir Masjid Jami Baiturrohmah Muh. Amin S.Ag, Warga Kel. Tawanganom dan jamaah pengajian.

Berbagai cara TNI dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan mempererat terjalinnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan yaitu menghadiri acara pengajian rutin bulanan Padang Bulan di kelurahan binaannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memanfaatkan acara pengajian untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada jamaah pengajian rutin, tidak lupa Serka Ponijan menyampaikan tentang maraknya isu tentang penculikan anak melalui pesan di media sosial karena pada jaman serba canggih ini informasi atau pesan bisa didapatkan dengan mudah dan cepat sehingga masyarakat harus mampu menyaring berita yang didapat. “Jangan terpancing dan gampang terpengaruh oleh berita Hoax atau tidak benar.” ungkapnya

Dengan hadirnya Babinsa dalam pengajian maka tercipta silaturahmi dengan baik antara TNI dengan para ulama, tokoh Masyarakat dan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. “Kami mengajak warga masyarakat untuk saling bertukar informasi. Kami harapkan informasi sekecil apapun terkait situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat agar disampaikan ke pihak TNI guna meminimalisir suatu konflik dan gangguan keamanan di wilayah tersebut,” pungkas Serka Ponijan. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.