Magetan.kodim-magetan.com – Melalui vaksinasi ini kita harapkan dapat membantu masyarakat untuk penyebaran penyakit, terutama di sentra peternakan. kini vaksinasi di laksanakan di kelurahan panekan, wilayah kec. panekan kabupaten magetan. Jumat(17-02-2023)

Dinas peternakan kab.magetan Bapak Budi Sutrisno menyampaikan vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan yang di lakukan secara permanen dan upaya serius pemerintah dalam rangka penyegahan dan pengendalian penyakit mulut dan kaki. melalui pengebalan hewan yang rentan terhadap pmk tersebut, hari ini sudah kita selesaikan sisa ternak di wilayah kelurahan panekan yg belum mendapatkan vaksin. Sebanyak 5 ekor sapi dan 87 ekor kambing dosis pertama di kelurahan panekan dalam kondisi lancar dan aman. terang bapak Budi Sutrisno dari dinas peternakan kab magetan.

Babinsa koramil tipe B 0804/03 Panekan Sertu Agus selaku babinsa Kelurahan panekan, bersama perangkat kelurahan Selalu aktif dalam mendampingi kegiatan vaksinasi pmk dari disnakan tersebut. beliau menghimbau kepada masyarakat binaanya supaya selalu menjaga hewan peliharaanya masing masing agar tetap sehat, tentunya mulai dari kebersihan lingkungan kandang hewan serta vitamin yg di butuhkan oleh hewan, guna mencegah terjadinya penularan penyakit mulut dan kaki.

Mari kita sama sama berupaya, tetap waspada, supaya hewan peliharaan kita tetap sehat dan tidak tertular penyakit mulut, kuku dan kaki. Pungkas Babinsa Sertu Agus(R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.