Magetan.kodim-magetan.com – Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara bergotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan jajaran kodim 0804/Magetan koptu Amin kepada masyarakat binaannya desa jambangan dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan bahu jalan dengan jalur dua arah, yang terletak di Dusun V Desa jambangan kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. jumat(17/02/2023 ).

Adapun yang hadir pada kegiatan tsb, antara lain: Kades jambangan bapak David Indra Kusuma, koptu Amin Babinsa jambangan, Sekdes bapak Sigit, Kasi Pemerintahan bapak Bambang, Kadus 1 s.d 6, serta Warga masyarakat 50 orang.

Dalam keterangannya Babinsa desa jambangan koptu Amin mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan”

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahkan masyarakat,” ucap koptu Amin.

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan bahu jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pemangkasan pohon yang mengarah ke jalan.

Dalam kesempatan itu Kades jambangan bapak David Indra Kusuma, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Desa jambangan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, setidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa jambangan ini,” tutur Koptu Amin(R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.