Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Kapten Caj Jemani menghadiri pelaksanaan kegiatan musyawarah Desa laporan penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun 2023 Desa Tambakrejo bertempat di Balai Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. jumat(09-02-2023)

Dalam pelaksanaan kegiatan musyawarah Desa laporan penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun 2023 Desa Tambakrejo tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Triatmadi S.Sos, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Magetan AKP Sini SH, Kepala Desa Tambakrejo Bpk Widji, PLH Sekdes Desa Tambakrejo bpk Sutopo, Babinsa Desa Serma Puryanto, Bhabinkamtibmas Desa   Tambakrejo Aipda Agus S, Perangkat Desa Tambakrejo, Ketua Rw dan Rt Desa Tambakrejo, Tokoh Masyarakat Desa Tambakrejo.

LPPD adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 (satu) tahun anggaran, yang dibuat dalam rangka memberikan laporan pelaksanaan dan gambaran pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

LPPD memuat tentang satu kesatuan hasil pengukuran kinerja pemerintahan daerah yang terdiri atas capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan. Selain LPPD sebagaimana dimaksud pada ayat (1), juga memuat laporan penerapan standar pelayanan minimal.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan sambutan yang intinya, “Mari kita awasi bersama terkait realisasi APBDes, karena anggaran tersebut merupakan uang Negara, Guna transparansi penggunaan anggaran hendaknya disosialisasikan kepada masyarakat dan juga dibuatkan semacam banner untuk dipasang ditempat yang dapat terbaca oleh masyarakat” Jelas Danramil Tipe B 0804/01 Magetan.

“Akhir-akhir ini wilayah Magetan, Pada saat ini musim penghujan dan sering berkabut, Danramil menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan bencana longsor, banjir maupun pohon tumbang. untuk itu agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan ” Tambahnya

“Kegiatan Musyawarah LPPD/LKPPD Tahun 2023 Desa Tambakrejo merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaporkan kepada BPD dan masyarakat Desa Tambakrejo serta kepada Bupati Magetan guna transparansi realisasai kegiatan APBDes Desa Tambakrejo Tahun 2023” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.