Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani menghadiri kegiatan RAT Tahun 2023  Gapoktan  Sumber Rejeki Desa Banyudono bertempat di Balai Desa Banyudono Kecamatan Ngriboyo Kabupaten Magetan. Selasa(14-02-2023)

Kegiatan RAT Tahun 2023  Gapoktan  sumber rejeki Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan  tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo / Kasi PMD Ibu Supriyani, Kapolsek Ngariboyo AKP Agus S, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani,Kepala Desa Banyudono BPK Supriyono,Kordinator PPL Kecamatan Ngariboyo Ibu Sriningsih,Ketua Gapoktan Desa Banyudono BPK Sutrisno, Kordinator PPL Desa Banyudono BPK Windarto,Pendamping Desa Banyudono dari kecamtan Ngariboyo Ibu Dewi, Seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan .

Pada kesempatan tersebut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan, menyampaikan “kami mengucapkan selamat karena GAPOKTAN SUMBER REJEKI telah melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun 2023 bertempat di balai desa Banyudono Kec Magetan Kab Magetan, semoga kedepan semakin sukses dan diperhatikan anggaranya supaya jangan di selewengkan sehingga kondisi anggaran sehat selalu”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Danramil Tipe B 0804/01 Magetan juga menyampaikan himbauan kepada warga, agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam seperti bencana longsor dan banjir, saat musim penghujan dengan curah hujan yang sangat tinggi sehingga dapat berpotensi terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor.

Selain itu Danramil juga menjelaskan dalam menghadapi ancaman bencana banjir saat musim hujan, perlu dilakukan kerja bhakti seperti pembersihan selokan, serta saluran air di lingkungan masing-masing, upaya ini dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di musim penghujan. Beliau juga mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pohon pohon di sekitar rumah yang kondisi sudah tua dan lapuk agar ditebang untuk mencegah kejadian pohon tumbang di saat memasuki musim hujan serta angin kencang.

“Kita tidak bisa menolak bila bencana datang, namun setidaknya kita bisa meminimalisir serta kalau bisa menghindar agar tidak mengakibatkan korban jiwa, “Pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.