Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Kelurahan Tambran Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Koptu Dwi Santoso menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Isra Miraj dan maulud Nabi Muhammmad SAW yang diselenggarakan di Masjid kelurahan Tambran Kecamatan Magetan kabupaten Magetan .Senin malam (13-02-2023)

Kegiatan Pengajian umum dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. dengan Penceramah K.H. Husnul Muzer (Temboro) dan diiringi Hadrah Banjari Mahabbaturrasul bertempat Masjid Al-Hidayah Rw 02 Kel Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Magetan yang dihadiri oleh K.H. Husnul Muzer (Temboro),Prihagung Sedayu (Ketua DKM Masjid Al-Hidayah),Babinsa dan Bhabinkantibmas kelurahan Tambran,Ketua RW,Ketua RT se-kelurahan Tambran ,Takmir masjid dan jamaah masjid Kel.Tambran,Banser NU 5 orang,Warga sekitar Kelurahan Tambran Kec/Kab Magetan.

Kegiatan pengajian memperingati maulud Nabi Muhammmad SAW tersebut rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya sehingga harapannya setiap perilaku dan tindakan kita sebagai umat muslim mengacu kepada suri tauladan Rasulullah SAW.

Sementara itu saat dikonfirmasi disela sela pengajian, Babinsa Kelurahan Tambran Koptu Dwi Santoso mengatakan bahwasanya “Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW ini sangat positif dilaksanakan karena hal ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Nabi Muhamad Rosullulloh SAW dan semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapat rahmat, barokah dan keselamatan dari Alloh SWT,” tuturnya.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan bahwa,” Hadirnya Babinsa di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat binaanya yaitu salah satunya dengan menghadiri kegiatan pengajian merupakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara pihak TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan adanya keharmonisan tersebut maka keamanan dapat diwujudkan secara bersama-sama dan semakin erat Kemanunggalan TNI dengan rakyat ” pungkas Kapten CAJ Jemani. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.