Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serda Joko Susilo bersinergi dengan Babinkamtibmas Brigadir Windy menghadiri sekaligus memantau kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan januari s/d Pebruari kepada 19 KPM yang bertempat di Aula Balai Desa Bulugledeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (13/02/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Bulugledeg Bp. Sukadi beserta perangkat desa, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serda Joko Susilo, Babinkamtibmas Brgadir Windy, dan masyarakat penerima bantuan sejumlah 19 KPM.

“Kita hadir di sini untuk memastikan penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan aman, kondusif dan tepat sasaran. Dan ini sudah merupakan tugas maupun tanggungjawab kita sebagai Babinsa, kita selalu siap hadir di tengah masyarakat,” ujar Babinsa

Serda Joko Susilo menambahkan Untuk penyaluran BLT-DD ini diserahkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rp.600.000/per KK selama 2 bulan mulai bulan januari dan pebruari 2023 dengan jumlah penerima sebanyak 19 KK.

Secara Terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menuturkan bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian.

“Bantuan diharapkan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan tentunya sudah melewati seleksi dari Pemdes melalui musdes yang telah disepakati bersama,” Pungkas Danramil (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.