Magetan. Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan melalui Pamong Saka Wira Pelda Suroto melaksanakan kegiatan rutin pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di pangkalan Makoramil 0804/08 Barat, Sabtu (25/02/23).

Kegiatan berlangsung di halaman Makoramil 0804/08 Barat dan sekitarnya. Sebanyak 65 anggota putra dan putri Saka Wira Kartika ini berasal dari Gerakan Pramuka SMA dan SMK di wilayah binaan.

Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto mengatakan, pembinaan ini digelar bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, membentuk sikap disiplin, tanggung jawab, kekompakan serta sifat pantang menyerah terhadap diri para generasi muda, ”tuturnya.

Dalam kegiatan Pembinaan hari ini materi yang kami berikan diantaranya Krida Pioner dan Krida Penanggulangan bencana alam. Disamping itu juga kami isi dengan latihan PBB dan Outbound atau permainan.

Diharapkan dengan pembinaan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika ini gerakan Pramuka di Indonesia Khususnya diwilayah tetap eksis dan solid dalam pengabdian demi kemajuan bangsa dan negara serta keutuhan NKRI yang kita cintai Bersama. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.