Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama Danramil Jajaran menghadiri Rapat  Koordinasi Penanganan Stunting bersama Forkopimda Magetan di Pendopo Surya Graha Magetan. Jumat(10/2/2023)

Penurunan angka stunting di Kabupaten Magetan telah menjadi perhatian semua pihak tak terkecuali Kodim 0804/Magetan, hal ini penting dilakukan guna menyelamatkan generasi emas penerus bangsa.

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan, bahwa stunting menjadi prioritas TNI AD, dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Magetan.

“Upaya penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, serta pemberian gizi seimbang untuk mengatasi penyebab langsung terjadinya stunting,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa TNI AD melalui seluruh Jajaran termasuk Kodim 0804/Magetan telah melakukan upaya penurunan stunting dengan melaksanakan pendampingan dan sosialisasi kepada ibu hamil dan para orang tua yang mempunyai balita melalui kegiatan posyandu.

Di lapangan telah kami perintahkan para Babinsa agar bersinergi dengan tiga pilar ditingkat Desa dan Puskesmas untuk aktif mengadakan penyuluhan kepada masyarakat terkait stunting, “tegasnya”.

Dandim juga meminta masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta memperhatikan gizi seimbang kepada ibu hamil dan anak balita  untuk mencegah stunting. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.