Magetan.kodim-magetan.com – Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan Upacara Bendera secara rutin di setiap bulan, tanggal 17 an merupakan bentuk peringatan kepada hari nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada tanah air.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0804 hari ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, anggota Minved dan Sub Denpom Magetan. Jum,at (17/2/2023).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja para prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sepanjang tahun 2022

Dinamika permasalahan bangsa yang kita hadapi saat ini tentunya akan semakin kompleks dan dinamis,terlebih dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang terasa menggenggam dunia. Oleh karena itu, “saya berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial”.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman Polarisasi Sosial. Di tahun 2023 ini kita akan memasuki tahun politik dan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kita dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan Capres seperti terjadi pada Pilpres 2019 dan sebelumnya yang mengancam Persatuan dan Kesatuan NKRI.

“Saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden dan Panglima TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasad memberikan penekanan kepada Prajurit TNI AD, antara lain Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, Lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan rasa kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Diakhir amanatnya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengajak seluruh prajurit untuk mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. “TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi” pintanya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.