Magetan.kodim-magetan.com – Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Klinik Mata EDC Grup dan Poskes Magetan menyelenggarakan screening dalam rangka operasi Katarak gratis di Makodim 0804/Magetan. Selasa (7/1/2023)

Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial yang bersifat positif dalam merespon kesulitan masyarakat yang menderita penyakit Katarak, terutama untuk meringankan beban finansial dalam membantu penyembuhan penyakit mata mereka.

Plh Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, pelaksanaan screening ini bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan penyakit katarak yang diderita masyarakat untuk dioperasi.

Kegiatan screening dilakukan bekerja sama dengan Klinik Mata EDC Grup dan Poskes Magetan. Untuk operasi katarak akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2023 di Pendopo Ronggo Djuemeno Caruban, Kabupaten Madiun, “jelas Kapten Inf Sunaryo”.

Harapan kami selaku aparat teritorial tentunya untuk membantu pemerintah daerah turut berpatisipasi dan meningkatkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat, mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat berupa penyakit katarak, “ujarnya”.

Tercatat sebanyak 47 orang terdaftar yang mayoritas Lansia terlihat antusias mengikuti pemeriksaan dan oleh Tim medis Klinik Mata EDC Grup dinyatakan terdapat 16 orang yang layak untuk operasi. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.