Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Serda Santosa, jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan penyemprotan atau Fogging oleh Dinas Kesehatan Magetan. Penyemprotan ini dilakukan di desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Kamis(09/02/23).

Serda Santosa mengatakan penyemprotan atau Fogging itu dalam rangka mencegah dan membasmi nyamuk Demam Berdarah (DBD).

“Fogging ini bertujuan mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk demam berdarah,”ujar Serda Santosa.

Serda Santosa juga menyampaikan, selaku Babinsa pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit khususnya di desa binaannya seperti pencegahan demam berdarah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa desa Simbatan juga mengajak masyarakat Desa binaannya agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk.

“Kami himbau agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Menurutnya, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya.” pungkas Serda Santosa(R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.