Magetan.kodim-magetan.com – Posramil Ngariboyo, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804 Magetan bersinergi bersama Polsek Ngariboyo, BPBD kabupaten Magetan, Tagana, Perangkat desa Banjarejo dan masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti tanah longsor yg merusak rumah bagian belakang milik Bpk. Jakiman bertempat di RT 24 RW 05 Dukuh Grogolan Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu(15-02-2023)

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngariboyo pada hari Selasa tanggal 14 Februari 2023 menyisakan dampak yang kurang enak bagi 1 rumah warga di desa Banjarejo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.

Pasalnya tebing dibelakang rumah setinggi 6 (enam) meter dan panjang kurang lebih 20 (dua puluh) meter mengalami longsor sehingga pada bagian belakang rumah warga mengalami kerusakan.

Dengan kondisi tersebut, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Posramil Ngariboyo bersama dengan Polsek Ngariboyo,Lurah Banjarejo,Tokoh Masyarakat,Tagana,BPBD kabupaten Magetan,Perkim Kabupaten Magetan dan warga sekitar bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah dan batu longsoran.

Ditemui saat di sela kegiatan kerja bakti membersihkan material tanah longsor Babinsa desa Banjarejo Serma Dwi Herbiyanto mengatakan, “Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari perangkat Kelurahan Srondol Kulon bahwasanya di desa Banjarejo ada bencana alam tanah longsor, kemudian kami bersama Bhabinkantibmas dan Perangkat desa mengecek keberadaan sekaligus memastikan tidak ada korban jiwa di lokasi kejadian, kemudian kami bersama tiga pilar plus desa Banjarejo berinisiatif untuk membantu dan gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut.”

Sementara dikonfirmasi terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo membenarkan apa yang telah dilakukan Babinsanya yang ikut kerja bakti dan bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan material longsor dan memasang terpal untuk mengantisipasi apabila ada hujan deras lagi tanahnya tidak longsor lagi.

Lebih lanjut Danposramil Ngariboyo menjelaskan, Berdasarkan laporan awal dari kejadian dan musibah bencana alam tanah longsor ini tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian material dari pemilik rumah. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat didaerah lereng bukit umumnya seluruh warga Kecamatan Ngariboyo dan khususnya pemilik rumah korban longsor agar tetap hati-hati dan waspada, mengingat situasi kondisi cuaca yang sekarang mulai musim penghujan. pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.