Magetan. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, di Masjid At Taqwa Kodim 0804/Magetan. Kamis (23/2/2023).

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Kasdim 0804 Mayor Kav Nanang Choirudin, Danramil jajaran serta Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan dengan tausyiah uraian Isra’ Mi’raj disampaikan Ustad Sobirin dari Ponpes Al Fatah Temboro.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hari ini.

Dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, contohnya adalah dengan menunaikan ibadah shalat secara tepat waktu maka kedisiplinan para prajurit akan senantiasa terpelihara, sehingga akan membentuk karakter prajurit yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, “kata Dandim”.

Sementara itu Ustad Sobirin selaku penceramah menyampaikan, tentang makna Isra’ Mi’raj bahwa, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan shalat lima waktu.

Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.