Magetan.kodim-magetan.com – Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu-lintas, Anggota Koramil 0804/10 kawedanan bersama anggota Polsek kawedanan melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M. Senin (20/3/2023).

Kegiatan Pawai Taaruf yang dihadiri oleh Kepala KUA kawedanan, Ka Polsek, Danramil dan pimpinan lembaga se Kecamatan Kawedanan, Babinsa desa genengan sertu Sugianto, serta peserta pawai ta’aruf siswa siswi tingkat SD sekecmatan kawedanan dan elemen masyarakat.

Kegiatan tersebut mengambil rute start di lapangan kelurahan kawedanan berjalan menuju perempatan Posan gorang Gareng, kemudian berlanjut finish ke masjid gede KUA kawedanan.

Pada kesempatan tersebut H Chudori Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kawedanan ajak seluruh santri dan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita. Dan yang tidak kalah penting yaitu memahami makna dari puasa yang dikerjakan.

“Pawai Ta’aruf ini merupakan kegiatan yang positif sebagai bentuk syiar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga bisa membekas dalam hati para santri tentang pentingnya nilai-nilai ibadah puasa dalam membentuk pribadi umat”. Paparnya.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan santri dan siswa siswi tingkat SD sekecmatan kawedanan, hal tersebut terlihat meriah, lantaran para peserta dalam pawainya berjalan kaki dan menggunakan alat Hadroh.

Sementara itu, Danramil 0804/10 kawedanan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab kegiatan itu bisa menanamkan rasa cinta pada bulan suci Ramadhan dan motivasi kepada masyarakat agar menjalankan ibadah puasa dalam suasana penuh ketenangan dan kedamaian. “Dan ini sebagai wujud dari Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin”. Pungkas Danramil (R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.