Magetan. Dalam upaya membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini Serda Suyono Babinsa Koramil 0804/06 Maospati, Kodim 0804/Magetan melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serda Suyono memberikan pembelajaran pendahuluan tentang pentingnya disiplin kepada Siswa SDN 2 Ngujung, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Rabu (08/03/2023).

Serda Suyono mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Patriot, cinta tanah air dan berdisiplin.

“Pentingnya membentuk karakter anak bangsa berjiwa Patriot, Pancasila dan Cinta Tanah Air, untuk itu kita mulai sejak dini” tutur Serda Suyono.

Sedangkan Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Sunaryo mengatakan dengan program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Dengan langsung turun ke sekolah diharapkan TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa NKRI, ”Pungkas Danramil (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.