Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan jajaran kodim 0804/Magetan Serda Nurhadi beserta 4 anggota Koramil menghadiri kegiatan donor darah PMI kabupaten Magetan dalam rangka HUT BANK Eka dharma ke 32 bertempat di gedung aula serba guna Bank Eka dharma wilayah desa Ngadirejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan Rabu (8/03/2023).

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Selain itu, dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat”.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah. Selanjutnya, PMI Kabupaten Magetan memeriksa tensi darah dan kadar hemoglobin untuk memastikan layak atau tidaknya peserta donor untuk menyumbangkan darahnya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, dari salah satu pihak tiem medis Unit Tranfusi darah PMI Kabupaten Magetan mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan anggota Koramil 0804/10 kawedanan  serta Instansi lainnya atas antusiasnya sebagai pendonor darah. Disamping itu, kepercayaan serta hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik sehingga secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

“Dalam menyambut HUT Bank Eka dharma ke 32 merupakan moment yang baik untuk kegiatan bakti sosial donor darah. Ibaratnya melalui sekantong darah anggota Koramil dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Di tempat yang terpisah, Komandan Koramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan selaku aparat komando kewilayahan menjelaskan bahwa kegiatan ini salah satu wujud bakti TNI untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana melalui donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit dengan rakyat di sekitarnya.

“Semoga darah yang terkumpul di PMI Kabupaten Magetan dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah kabupaten Magetan dan sekitarnya,” ungkap Danramil. (R/10).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.