Magetan, Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan, Kodim 0804/Magetan  Sertu Edy Ruswanto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi MI Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan dengan tujuan agar generasi muda tertanam rasa nasionalisme,  cinta tanah air dan bangsanya. Kamis (16/03/2023)

Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi para siswa-siswi yang masih dijenjang sekolah dasar ini sangatlah penting guna menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Karena anak-anak pada usia ini merupakan usia yang strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku, sehingga memiliki karakter kebangsaan yang kuat.

Kita ketahui bersama bahwa arus teknologi informasi dewasa ini sangat pesat yang tentunya tak hanya harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia yang mumpuni secara keilmuan, namun juga harus dibentengi ilmu agama dan wawasan kebangsaan sehingga bisa menjadi filter bagi anak-anak yang menginjak masa remaja yang rentan secara usia.

Dengan seringnya memberikan pembekalan Wasbang dilembaga–lembaga pendidikan khususnya tingkat dasar, dapat menjadi modal untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan sehingga generasi muda memiliki kebanggaan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Seperti yang dilakukan Sertu Edy Ruswanto kali ini, yang menyampaikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi MI Desa Dukuh. Dengan penuh ramah dan bahasa yang sangat sederhana dengan harapan anak–anak dapat mudah mencerna dan memahami materi yang disampaikan.

Dengan raut wajah yang ceria dan gembira tampak para siswa-siswi MI Desa Dukuh terasa nyaman mendapat penjelasan materi dari Babinsa. Sesekali Sertu Edy Ruswanto melempar pertanyaan kepada anak–anak dan sontak para pelajar bareng–bareng mengacungkan tangan berusaha menjawab pertanyaan tersebut.

Hal ini menunjukan bahwa dengan bahasa sederhana dan ramah, siswa-siswi tak hanya dapat menerima materi Wawasan Kebangsaan namun sangat antusias dalam menyimak, mencerna dan memahami materi yang diberikan Sertu Edy Ruswanto. (red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.