Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Koptu Suyanto bersama anggota Koramil memberikan wawasan kebangsaan, pelatihan PBB dan permainan Outbound kepada siswa dan siswi SDN 1 Tegalarum, Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Selasa (07/03/2023)

Babinsa Koptu Suyanto menuturkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan dengan wawasan kebangsaaan, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.

Para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Sementara itu kepala sekolah Ibu Martini S. Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah datang dan hadir ditengah-tengah kami guna memberikan wawasan kebangsaan, pelatihan PBB dan permainan outbound kepada siswa dan siswi kami.

“Semoga anak anak kami kedepannya menjadi anak anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara” Tuturnya

Harapan kami kedepan supaya kegiatan ini terus tetap dilaksanakan untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter, berdisiplin dan juga mempunyai rasa cinta tanah air guna menyongsong kehidupan di masa depan. Pungkas Koptu Suyanto(R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.