Magetan.kodim-magetan.com – Guna mempersiapkan generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan sertu Endrik ujar Wibowo dan di dampingi anggota staf Koramil melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah. Dengan mengikuti Upacara Bendera hari Senin sekaligus memberikan materi wawasan kebangsaan Bertempat di SMPN 2 kawedanan beralamat Jalan raya gorang Gareng di wilayah desa Mojorejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Selasa(07/3/2023).

Sertu Endrik ujar Wibowo selaku babinsa menyampaikan, tujuan dari Babinsa masuk sekolah adalah agar para siswa, khususnya di SMPN 2 kawedanan mempunyai rasa disiplin yang kuat. Serta komitmen yang tinggi terhadap aturan.

“Materi yang disampaikan diantaranya berupa Wawasan Kebangsaan dan Praktek latihan PBB yang di ikuti 125 orang siswa dan siswi,” sebutnya.

Menurut sertu Endrik ujar Wibowo, tidak menutup kemungkinan nantinya para siswa dan siswi SMPN 2 kawedanan ini nanti juga akan menjadi Tentara. Karena itu, mulai sekarang mereka disiapkan agar kelak menjadi generasi bangsa yang bisa dibanggakan.

“Harapan kedepan agar para siswa siswi lebih bersemangat dan disiplin dalam menuntut ilmu,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 kawedanan, bapak Sugeng Nugroho M,pd mengatakan, mengapresiasi program Babinsa masuk sekolah. Agar siswa dan siswi lebih mengerti tentang disiplin dan paham akan Pancasila sebagai dasar Negara dan Undang-undang 1945.

“Diharapkan, dengan adanya Babinsa Masuk Sekolah ini para siswa-siswi kami dapat meningkatkan disiplin dan tepat waktu saat masuk sekolah,” pungkas Sertu Endrik U.W(R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.