Magetan. Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serma Karmidi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SDN Ngumpul, Kec. Barat, Kab. Magetan. Senin (6/3/2023)

Kehadiran Babinsa Koramil 0804/08 Barat di SDN Ngumpul tersebut di sambut gembira oleh para guru maupun Siswa.

Pasalnya Babinsa Koramil 0804/08 Barat yang dipimpin Serma Karmidi memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang sangat penting di Tanamkan sejak dini kepada siswa SDN Ngumpul. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, di samping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Kata Serma Karmidi Materi Wasbang tentu saja sesuai dengan usia anak-anak sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.

Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

Menurutnya, generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang kuat, “jelasnya”. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.