Magetan.kodim-magetan.com – Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 938 Siswa dan siswi SMPN 1 kawedanan, setelah kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan SMPN 1 kawedanan kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Senin (6/03/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan, kepala sekolah SMPN1 kawedanan ibu Sriyatun S.Pd,M.Pd, para guru pengajar SMPN 1 kawedanan, Babinsa desa Karangrejo Serda saekan, siswa-siswi SMPN 1 kawedanan sejumlah 938 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Pancasila.

“Pentingnya membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Kapten Inf sarpan.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang (Narkoba),” tandasnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 kawedanan ibu Sriyatun S,pd M.pd, sangat mengapresiasi atas pembekalan yang telah diberikan kepada anak didik kami dari bapak danramil.

“Kami berterima kasih kepada bapak Danramil yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 1 kawedanan, semoga anak – anak didik kami kedepannya menjadi anak – anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, serta bangsa dan negara,” pungkas Serda Saekan.(R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.