Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota Koramil Tipe B 0804-11/Takeran jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan olahraga jalan sejauh 4 kilometer, dengan waktu kurang lebih satu jam yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 11/Takeran.jumat(03-03-2023)

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi di Koramil yang dipimpin Peltu Dadang Cahyono SH dilanjutkan giat pembinaan fisik diseputaran Makoramil, dilanjutkan senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan jalan sehat tidak terjadi kram atau cidera, dilanjutkan penjelasan rute yang akan di lalui.

Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar anggota Koramil 11/Takeran dan menjaga kesehatan supaya tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat pula serta selalu dapat menunjang tugas sehari-hari.

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh, pungkas Kapten Inf Joko Priyadi(R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.