Madiun.kodim-magetan.com – Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang merupakan bagian dari acara puncak pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA. 2023. Pagelaran wayang kulit ini digelar di dua tempat yaitu di Makorem 081/DSJ dan SMAN 1 Mejayan, Madiun. Sabtu (11/3/2023)

 

Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Parikesit Jumeneng Ratu” yang dibawakan oleh Dalang Ki Cahyo Kuntadi, M.Sn., di SMAN 1 Mejayan turut disaksikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang juga merupakan almamaternya saat menempuh jenjang pendidikan tingkat SMA 40 tahun yang lalu.

 

Pagelaran wayang kulit yang digelar itu merupakan bentuk kecintaan Panglima TNI untuk terus melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia.

 

Dalam Acara  tersebut Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dikukuhkan sebagai panglima budaya oleh Keluarga Besar Alumni SMAN 1 Mejayan dilanjutkan penandatanganan prasasti Joglo “Jalasveva Jayamahe” dan pemberian bantuan kendaraan operasional kepada SMAN 1 Mejayan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., selaku panitia pagelaran wayang kulit menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pagelaran wayang kulit di SMAN 1 Mejayan.

 

“Alhamdulillah pagelaran wayang kulit ini berjalan lancar dan sukses bahkan mendapat apresiasi luar biasa dari bapak Panglima dan sambutan antusias dari masyarakat Madiun yang turut menyaksikan secara langsung” kata Dandim 0804/Magetan disela-sela mendampingi Panglima TNI. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.