Magetan. Babinsa Durenan posramil Sidorejo Koramil 0804/02 Plaosan Serka Sadino  melakukan pendampingan posyandu di Pendopo Kantor Desa Durenan, Kec Sidorejo, Kab. Magetan. Jumat (10/3/2023)

Stunting yang akhir – akhir ini menjadi perhatian serius Pemerintah melalui Dinas terkait  bersama Kodim 0804/Magetan melalui Babinsa jajarannya berperan dalam upaya percepatan Penurunan angka stunting, khusus nya di wilayah Desa binaannya, hal ini penting dilakukan karena efek dari Stunting ini akan sangat besar kelak beberapa tahun mendatang.

Serka Sadino menyampaikan, bahwa stunting sangat berpengaruh pada kecerdasan anak dan penurunan prestasi belajar, itu salah satu dampaknya, sehingga TNI AD menjadikan stunting program prioritas untuk di tangani, semua itu  dalam upaya membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Magetan.

“Upaya penurunan stunting memerlukan perhatian khusus, karena selain dampak negatif kedepannya yang berbahaya juga perlu waktu untuk bisa mengatasi nya jika sampai terjadi di masyarakat ,” ujar Babinsa Durenan.

Selain itu upaya penurunan stunting yang di lakukan dengan melaksanakan pendampingan dan sosialisasi kepada ibu hamil dan para orang tua yang mempunyai balita melalui kegiatan posyandu ini  bertujuan agar lebih mengena langsung ke sasaran.

Kader posyandu ibu Sumini menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pendampingan Babinsa kali ini semoga dapat memberikan motivasi bagi keluarga yang masih punya Balita lebih memperhatikan anaknya karena anak adalah investasi masa depan. ( R 02 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.