Magetan.kodim-magetan.com – Pelda Suwanto Bati Tuud Koramil 0804/10 kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan mewakili Danramil 0804/10 kawedanan menghadiri pelaksanaan kegiatan lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan kecamatan Kawedanan bertempat di aula RM dapur yutari wilayah desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.jumat(10/03/2023)

Dalam pelaksanaan pertemuan lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan Kecamatan Kawedanan, dihadiri oleh Camat kawedanan ibu Ari Budi Astuti S.S T P Msi, Kepala UPTD Puskesmas kawedanan Dr Reni, Bati Tuud Koramil 0804/10 kawedanan Pelda Suwanto mewakili Danramil, Wakapolsek iptu Eko Pramono, Kepala KUA kecamatan Kawedanan bapak chudori, babinsa desa Karangrejo Serda saekan, Kepala Desa/kakel Se Kecamatan Kawedanan, serta Ibu-ibu Penggerak PKK Kec. Kawedanan.

Kepala UPTD Puskesmas kawedanan Dr Reni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat kawedanan, Danramil atau yg mewakili dan Kapolsek atau yang mewakili serta semua undangan yang hadir sehingga kita berada disini untuk saling bertukar informasi.

Lebih lanjut di katakan, bahwa kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan media komunikasi lintas sektoral, yang menjadi wadah bagi Puskesmas selaku penyelenggara pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan Kawedanan untuk mencapai hasil kegiatan dan program serta meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. “Jelasnya”

Sementara itu, Pelda Suwanto Bati Tuud Koramil 0804/10 kawedanan dalam sambutannya menjelaskan, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting, dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting.

Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa.

“Anak stunting bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif,” ungkap Pelda Suwanto.

Kompetensi yang dilaksanakan oleh OPD terkait, baik secara serentak, terprogram maupun lintas sektor, Sehingga bisa menurunkan stunting khususnya di wilayah Kec. Kawedanan Kab. Magetan dan nantinya bisa menghasilkan generasi muda yang sehat jasmani, rohani serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting. Karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan, tegas Peltu Suwanto.(R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.