Magetan.kodim-magetan.com – Untuk memudahkan aktivitas masyarakat, Babinsa Koramil 0804/04 Parang Serka Supono membantu pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan (rabat beton) dengan panjang 400 meter dan lebar 3 meter di Dukuh Sendang RT 12 RW 3 Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Rabu (15/3/2023)

Kerja Bakti bersama masyarakat ini merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Disela sela kegiatannya Serka Supono selaku Babinsa Desa Krajan menyampaikan bahwa, dengan dibangunnya jalan beton ini semoga manfaatnya langsung dirasakan warga masyarakat Desa Krajan untuk kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat. “Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi becek dan licin apabila turun hujan,” katanya.

Selain itu dengan pengecoran jalan ini nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Desa Krajan seperti aktivitas ke sawah, pasar maupun aktivitas anak-anak ke sekolah, ”sambungnya”.

Sementara itu Kepala Desa Krajan Mujiono mengatakan, bahwa pengecoran tersebut menggunakan anggaran Dana Desa yang salah satunya untuk pembangunan infrastruktur, guna pemenuhan kebutuhan sarana transportasi jalan yang lebih baik dan memadai demi menunjang aktivitas warga sehari hari.

“Kami atas nama Kepala Desa Krajan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Desa Krajan yang sudah meluangkan waktu untuk membantu kegiatan ini serta selalu mendukung warga, membantu dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan, sehingga kegiatan berjalan lancar dengan hasil maksimal,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.