Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa jambangan koptu Amin, Koramil 0804/10 kawedanan jajaran kodim 0804/Magetan melaksanakan Pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa jambangan RT 01/04 Kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. Rabu(15/3/2023)

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin, asupan gizi serta pemeriksaan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa jambangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa jambangan ibu intan, Babinsa Desa jambangan koptu Amin, serta Kader Posyandu Desa jambangan.

Dalam kesempatan tersebut koptu Amin selaku Babinsa Desa jambangan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkap koptu Amin.

Di sela sela kegiatan, Bidan Desa jambangan ibu intan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu.

“Dengan adanya peran keikutsertaan Pak Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini,” Pungkas Bidan Desa jambangan.

Di tempat terpisah, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan mengatakan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan di wilayah sangatlah penting, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” ungkap Danramil. (R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.