Magetan.kodim-magetan.com – Bati Wanwill, koramil 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan Serma Paimun memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan dan  materi kepemimpinan dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) siswa siswi MTsN 8 Magetan di desa Kedung Panji, Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Kedung Panji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Rabu(15/3/2023).

Dalam kesempatan ini Bati Wanwil mengatakan, Pelaksanaan LDK di sekolah sangatlah penting dan tepat, terutama bagi siswa siswi karena sebagai kader pemimpin dalam sebuah organisasi yang ada di sekolah, di antaranya OSIS, PMR dan Kepramukaan.

“Kegiatan LDK bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para siswa dan siswi sehingga diharapkan mampu memimpin serta bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa siswi yang lainnya di lingkungan MTsN 8  Kedung Panji,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Serma Paimun pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi  untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Seorang pemimpin harus mempunyai sifat Taqwa, Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tutwuri handayani, Waspada purba wasesa, Prasaja, Gemi nastiti, Legawa.

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan Siswa-siswi OSIS mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta tanah air, sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan rekannya di dalam sekolah,” pungkas Kapten Inf Arif.

Sementara itu Kepala Sekolah MTsN 8   Drs Heri Sukamto mengucapkan rasa terima kasih kepada Danramil 0804/12 Lembeyan yang telah mendukung kegiatan LDK serta memberikan Wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kami.

“Kami mewakili dari pihak sekolah mengharapkan silaturahmi dan kerja sama yang baik ini tetap di bina, sehingga jalinan silaturahmi dari TNI dengan MTsN 8 Magetan semakin solid dan saling mendukung.” tandas Serma Paimun(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.