Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Samsu menghadiri kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Tim Pendamping Keluarga Tahun 2023 bertempat di Aula Balai Kelurahan Bendo, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Kamis(16/03/2023)

Hadir dalam kegiatan Monev antara lain Tim Monev dinas BKKBN Kab. Magetan, Bp. Agus Sujoko beserta anggota tim, Sekcam Bendo Bp. Agus Setyo Budi SH, Kepala UPT BKKBN Kec. Bendo, Bp. Dody Armunanto beserta anggota, Babinsa Kelurahan Bendo Serda Samsu, Seluruh bidan Kelurahan/Desa sekecamatan Bendo, Ibu-ibu Kader PKK dan Kader KB seluruh kecamatan Bendo

Ketua Tim Monev dinas BKKBN Kab. Magetan, Bp. Agus Sujoko mengatakan Tim Pendamping Keluarga (TPK) merupakan aktor penting untuk menyelesaikan masalah stunting di Indonesia. Dengan adanya TPK yang langsung turun di lapangan dan mengetahui masalah yang ada di lingkup terkecil di tingkat Desa/Kelurahan hingga keluarga.

“TPK bertugas melakukan penyuluhan, memfasilitasi pelayanan rujukan dan memfasilitasi pemberian bantuan sosial serta melakukan surveilans kepada sasaran keluarga berisiko stunting” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Kelurahan Bendo Serda Samsu mengatakan bahwa salah satu tugas Babinsa saat ini adalah mendukung kegiatan-kegiatan yang mendukung kesejahteraan warga dalam mengatasi kesehatan dan Kami sebagai Babinsa juga akan terus bersinergi dengan pihak terkait dalam upaya penanganan –penanganan seperti penurunan stunting.

“Saya berharap kepada Kader TPK Desa untuk ikut mendampingi dan mengawasi warga dalam pemberian gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi pada anak” Pungkas Serda Samsu(R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.