Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 poncol jajaran Kodim 0804/Magetan Desa Sombo Kec. Poncol Kab. Magetan Sertu Hartono ikut serta melaksanakan kegiatan gotong royong penghijauan penanaman 100 pohon pucuk merah di sepanjang pinggiran jalan Desa. Kamis(16/03/2023)

Sertu Hartono mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama Pemerintahan Desa Sombo, yang dipimpin langsung oleh bapak Ismadi selaku Kades bersama aparatur Desa dan warga masyarakat setempat di Desa Sombo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan wilayah Desa tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman khususnya di sektor jalan umum, maka Babinsa Desa Sombo mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 100 pohon pucuk merah di fasilitas jalan umum penghubung antar Dukuh Desa Sombo”, Ungkap Babinsa.

Selain itu juga kegiatan ini dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,”tegasnya”.

Bapak ismadi selaku Pejabat Kades Desa Sombo Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari. Pungkas Sertu Hartono(R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.