Magetan. Untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Magetan sekaligus memperingati HUT Persit ke-77, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804, menggelar Bakti Sosial donor darah. Rabu (8/3/2023)

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 77 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Afenty Dani Indrajaya  (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804) menyampaikan bahwa, “Kami Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 berinisiatif melaksanakan kegiatan Donor Darah pada hari ini, yang mana dengan darah yang terkumpul diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, setetes darah yang disumbangkan  dapat membantu kelangsungan hidup orang lain,” ujarnya.

Ny. Afenty Dani Indrajaya  menjelaskan, selain berguna bagi banyak masyarakat, manfaat bagi pendonor darah sangat baik, karena menjadi lebih sehat karena aliran darah lancar dan dapat menurunkan risiko serangan jantung serta dapat meminimalisir risiko kanker dan stroke.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat, “jelasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.