Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan kecintaan kepada NKRI terhadap generasi muda, Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Barat Serda Prayitno, memberikan Wasbang materi PBB dan Outbond kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangsono, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Jumat (03/3/2023).

Serda Prayitno mengatakan, pemberian materi Wasbang, PBB dan Outbond kepada pelajar siswa-siswi Sekolah Dasar ini dalam rangka meningkatkan disiplin, kebersamaan serta menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sejak usia dini. Agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi penerus cita-cita bangsa yang tangguh, mempunyai disiplin tinggi dan handal yang dapat membanggakan keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara.

“Adapun materi yang diberikan dalam Wasbang ini antara lain Pancasila, latihan PBB dan Outbond. Dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar sopan santun sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,“ terang Serda Prayitno.

Kepala SDN Karangsono Ibu Win Pramuwati, S.Pd dalam kegiatan Babinsa masuk sekolahan memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih. “Harapan kami selaku guru pendidik dan pembimbing, berharap kepada Bapak Babinsa untuk terus memberikan kegiatan Wasbang di seluruh Sekolah, baik SD, SMP dan SMA/SMK diwilayah Kecamatan Barat ini, karena peran Babinsa sebagai Apkowil sangat diharapkan kehadirannya di lingkungan dan di tengah – tengah masyarakat, tutur Serda Prayitno(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.