Magetan.kodim-magetan.com – Bati TUUD Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Pelda Andyk Ramadhana mewakili Danramil menghadiri kegiatan Operasional Mini Lokakarya Kecamatan Dinas PPKBPP dan PA (Evaluasi Hasil Pendampingan TPK dan Sosialisasi Hasil Timbang) Kab Magetan bertempat di Balai Penyuluhan KB Jalan Samodera no 47 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Kegiatan Operasional Mini Lokakarya Kecamatan Dinas PPKBPP dan PA (Evaluasi Hasil Pendampingan TPK dan Sosialisasi Hasil Timbang) Kab Magetan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Yudho  Wahyono S.Sos,M.Si, Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani diwakili Bati TUUD Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pelda Andyk Ramadhana, Kapolsek Magetan Akp Sini, S.H, Kepala Puskesmas Candirejo dr Diana, Kepala PLKB kecamatan Magetan ibu Aminatus Solekah,S.Sos, Kepala Kelurahan se-kecamatan Magetan, Kepala KUA bapak Wagimun.

Mini Lokakarya lintas sektor Triwulan II merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama Tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 13 April 2023 dengan sasaran lintas sektor di wilayah kerja Puskesmas Candirejo. Dukungan dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk memperoleh hasil yang optimal.

Topik yang dibahas pada kegiatan ini adalah tentang STUNTING, dimana diharapkan dukungan dan peran serta lintas sektor dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kecamatan Magetan. Rencana tindak lanjut yang disepakati yaitu Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat Kecamatan dan Desa.

Selain itu juga membahas Sekolah Orang Tua Hebat ini merupakan kegiatan pengembangan pada kelompok BKB sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi Balitanya.

Dalam sambutannya Bati TUUD Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Pelda Andyk Ramadhana yang intinya menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Koramil tidak hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Pelda Andyk Ramadhana juga mengatakan bahwa terkait dengan pembahasan tersebut Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Forkopimca Magetan mendukung penuh program dari Puskesmas Candirejo untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan ikut serta bersama Jajaran Muspika Kecamatan Magetan, mendukung program mutu pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Candirejo dalam melayani kesehatan masyarakat. pungkas Pelda Andyk Ramadhana(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.