Magetan– Dalam rangka penanganan stunting di Kec. Plaosan Babinsa Serda Arif melaksanakan pendampingan Posyandu Balita yang bertempat Di Posyandu Desa Sidokerto, Kec. Plaosan, Kab. Magetan, Minggu (16-04-23).

 

Dalam Kegiatan pendampingannya Babinsa mengatakan “Posyandu ini dilakukan secara rutin guna mencatat pertumbuhan atau kondisi Balita serta mengetahui perkembangan bayi sekaligus upaya mencegah terjadinya Stunting dan gizi buruk bagi balita, dengan harapan kesehatan bayi dapat termonitor secara berkala agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera” Katanya.

 

Serda Arif juga menyampaikan kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari – hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna, Ungkapnya.

 

Ditempat terpisah Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Gunawan juga menekankan, ”Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan Balita. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah, Tutur Danramil.

 

Kegiatan dihadiri, Babinsa Desa Sidokerto Serda Arif Biantoro, Bidan Desa Sidokerto, Kepala  petugas Puskesmas Plaosan, Kader Posyandu Desa Sidokerto beserta Anggota dan Ibu ibu yang mempunyai Balita dari Desa Sidokerto.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.