Magetan. Dalam rangka pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2023, Danramil 0804/06 Maospati yang Diwakili Bati Komsos Peltu Sugianto Koramil 0804/06 Maospati Kodim 0804/Magetan menghadiri Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik, bertempat di ruang rapat Kecamatan Maospati, Kab Magetan, Jumat (28/04/2023).

Adapun tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi tersebut adalah untuk penyempurnaan basis data program perlindungan sosial demi mensukseskan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di wilayah, sehingga diperlukan kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait melalui Forum Konsultasi Publik (FKP).

Program Regsosek sendiri merupakan bentuk upaya pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS), untuk menyamakan data kependudukan secara Nasional. Sehingga dapat memudahkan semua sistem administrasi agar lebih akurat dan akuntabel sesuai kondisi sosial di lapangan.

Adapun informasi yang dikumpulkan antara lain kondisi Demografi, Perumahan, Keadaan Disabilitas Seseorang, Kepemilikan Aset dan Informasi Geospasial. Upaya ini akan diperkuat, disatu padukan dan disempurnakan agar efektif, sehingga tercapai tujuan yang diharapkan dan tepat sasaran.

Kemudian pada pelaksanaan program Regsosek ini nantinya akan menghasilkan data terpadu, dalam hal program perlindungan sosial yang dibutuhkan oleh masyarakat demi menentukan kebijakan yang lebih terarah dan transparan kedepannya.

Dalam pengarahannya saat hadir dalam rakor tersebut, Komandan Koramil 0804/06 Maospati mendukung sepenuhnya program yang dicanangkan oleh pemerintah, untuk melakukan pendataan awal melalui program Regsosek agar dapat berjalan sukses dan lancar.

“Program ini merupakan upaya integrasi pendataan penduduk oleh pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem. Kami berharap masyarakat lebih terbuka dan menjalin kerjasama yang baik dengan petugas, dalam menyampaikan informasi terkait program Regsosek, sehingga berjalan sukses dan lancar,”Pungkas By (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.